Maret 02, 2012

M-A-R-E-T tiba dengan Muram.


Aloha Readers.

Selamat datang di bulan MARET. Mari berharap supaya bulan ini kagak SERET. Amiinnnnn.

Bulan maret ini dibuka dengan banyak kabar tak sedap dari negeri sendiri. INDONESIA. Dan di postingan kali ini gue bakal ngebahas kabar - kabar itu. Bukan berarti gue keabisan bahan postingan, tapi kabar - kabar tak sedap ini sudah menggumpal dan harus ditumpahkan. Jiwa gue sudah cukup sesak .... ( mulai kesambet ) ... Ummm .. sebenernya gue sih agak males juga kalo musti ngebahas yang ga sedap kayak gini. Kesannya blog ini jadi blog yg gak sedap gitu deh. Padahal pemiliknya sedap dipandang mata lho. Maklum mukanya memakai bumbu penyedap sebagai pengganti bedak dan pelembab ( ih cucok bok, eike pake bedak dan pelembab ). Eniwei, dari pada keribetan soal sedap dan tak sedap, mari kita langsung aja cekidot berita - beritanya.


" MARCH started off with 3 BAD NEWS Stories from Indonesia "
by begeng mandraguna ( mirip mandra yg kena guna - guna )


1. Timnas Indonesia terbantai, terbombardir 10 -0 oleh Bahrain - Berita yang satu ini udah sekelas levelnya dengan bencana nasional. Bahkan mungkin lebih parah. Kalo ditanya apa sebenarnya penyebab kekalahan ini, maka ribuan alasan langsung spontan nongol ke permukaan. Dari masalah PSSI yang tidak solid ( basi banget ), belum matangnya pemaen muda, sampai alasan klise macam " habis wasitnya ga becus sih, kampret banget tu wasit " . Waktu gue tanya temen gue yang gila bola, dia cuman bilang begini "seperti yang rio ferdinand bilang di twitternya, bahwa uang yang merusak sepakbola indonesia ". Waow, jawaban yang sungguh amat sangat multitafsir. Ini membuat pikiran gue menclok dan berlompatan ke mana mana.. Kalau masalah bakat dan kemampuan, gue rasa para pemain indonesia jauh lebih hebat dari negara - negara tetangga. So, penyebabnya jelas bukan karena kita kekurangan talent, tapi kurangnya pengasahan talent. Kurangnya sistem manajemen yg benar dalam mengelola sebuah klub sepak bola dan kurangnya cewe - cewe cantik yang nonton pertandingan sepakbola. Banyakan nonton basket. Maklum pemaen basket lebih ganteng, lebih stylist. Lebih macho. Lebih Asoyy. Hidup Basket .... Lho ...???? ini kok melenceng ya ... Dan akhirnya guw sampai kepada satu kesimpulan bahwa pemerintah indonesia dan seluruh rakyat indonesia belum bersatu hati, berpikir bersama, dan bergerak bersama dalam satu visi untuk memajukan sepakbola indonesia.

( Ekspresi Lunglai, Letih bercampur Galau dan putus asa para pemain timnas )

2. Mobil Esemka tidak lolos uji emisi - Berita yang satu ini cukup mengejutkan. Pasalnya mobil yang digadang - gadang akan menjadi mobil nasional karya anak bangsa ini sekilas sudah menunjukkan kualitas yang cukup apik. Dengan desain mantab dan performa yang menjanjikan esemka secara tidak langsung membuat banyak pihak berharap banyak pada mobil yang satu ini. Esemka dijual dengan harga 90-115 juta. Dan saat ini udah banyak pemesannya. Setelah gue goggling kemana - mana seputar berita ini, maka ada 3 kesimpulan yg gue dapetin.

a. Mobil Esemka masih perlu penyempurnaan. Mungkin berimbas pada kenaikan harga mobil. Maklum ada satu alat yang harga 12 juta per unit yang mampu mengompres pembuangan karbon.

b. Uji emisi bisa dilakukan berkali - kali tanpa ada batasannya. Ini satu jawaban buat semua orang yang bertanya bagaimana nasib esemka setelah gagal uji emisi

c. Cukup kaget setelah melihat banyak pihak yang pesimis dengan kegagalan ini. Apalagi ada beberapa orang yang malah menjelek - jelekkan mobil ini. Kampret banget. Padahal mobil esemka ini adalah wujud pembuktian bahwa anak bangsa indonesia juga mampu menciptakan inovasi yg kagak kalah canggih sama bangsa laen. Membeli mobil Esemka juga berarti bangga akan bangsa indonesia. Bangga menggunakan karya anak bangsa.

( ESEMKA dan Ridernya. Mr Jokowi sang Walikota )


note : kemaren gue liat ada mobil dengan stiker "I Love Indonesia", tapi merek mobil proton. Mobil aseli buatan malaysia. Aneh.


3.Kangen Band kembali ke blantika musik indonesia - SUPER SHOCKING NEWS untuk bulan ini. Setelah dua anggotanya bebas dari penjara gara- gara kasus narkoba, maka kangen band resmi comeback. Gue sempet ngeliat mereka perform di Dahsyat sambil mempromosikan lagu baru mereka yang judulnya " Yang Kau Tahu " ( idiiihh gue kagak mau tau kaleee ) . Ih wow. Poninya andika makin absurd aja kelihatannya. Goyangan dan suaranya makin sexy. Gue curiga waktu di penjara andika sukses bikin boyband dengan nama Poring Boyz alias lelaki dengan poni miring. Di lain pihak gue berdoa semoga moment comebacknya kangen band ini tidak menambah populasi alay band di indonesia, tidak menimbulkan GAYA ( Gerakan Alay Anarkis ), dan tidak membuat Alayisme berkembang lebih luas lagi.


( Ekspresi Andika after Break Free. Poninya pun seakan - akan berteriak. Aku Bebasssss. Tunggu aku wahai alayers indonesia )

**********************
Itu tadi 3 bad news dari INDONESIA yg mampir di awal bulan maret ini. Buat para pembaca sekalian ( uhuk - uhuk ), gue himbau untuk tidak emosi dan tidak pesimis ketika membaca berita - berita di atas. Dan jangan khawatir, sebagai penyeimbang gue juga punya 3 berita bagus buat kalian.

1. Header dan layout blog gue baru gue ganti. Semoga menambah keceriaan buat yang mampir dan baca. Jika kalian semua berpikir positi ketika melihat header itu, niscaya kalian akan diberi berkah dan rejeki oleh yang maha kuasa. Amin.

2. Gue udah punya wallpapernya Afiqah lho. Hayo ... iri kan kalian ... Kalo kalian mau, kalian musti kasih gue sebungkus oreo dulu ya. Tapi dibungkusnya pake lembaran duit seratus ribuan, baru deh gue kasih ni wallpaper.

(Foto Afiqah dengan pose seksi ala julia perez
- Lucu banget ya ni bocah, pengen gue bungkus bawa pulang deh
#jiwaphedopilmenggelora )

3. Untuk berita bagus lainnya, khususnya di INDONESIA, langsung aja kunjungi. http://goodnewsfromindonesia.org/ , dijamin bakalan bangga pisan jadi orang INDONESIA deh.

***********

Thats all for now guys. Happy reading. Salam Sayang dari Begeng si Lelaki Sejati ( emang budi doremi doang yang bisa )

Next Posting : Begeng Music Award. Buat yang ngaku doyan musik, musti stay tune yow.

*********

note : postingan ini terinspirasi oleh berita - berita yang diterbitkan di
http://www. kompas.com
http://www.okezone.com
http://www.kapanlagi.com
http://www.detik.com
http://www.Tempointeraktif.com


4 komentar:

  1. haha benar-benar bencana ya, andika dikeluarin dari bui. iseng banget yang ngeluarin :D

    BalasHapus
  2. Makasihh atas infonya sobat...

    Happy Blogging!

    BalasHapus
  3. hei begeeeeng...aku bagi2 award, ambil yaaa... :)
    http://catatankecil-winda.blogspot.com/2012/03/dapet-award-dapet-award-mari-kita-norak.html

    BalasHapus
  4. ngahhaha... yang paling ngenes kangen band ituloooh... coba kalo mereka bikin boyband, langsung dah gw milih hanging, hax2!

    BalasHapus