Juni 19, 2009

Antara KING - GARUDA - GUE and SBY

Aloha everi - badi, piye kabare rek ? damang ?, neis tu si yu egen et mai blok. Houp yu enjoing tis posting.
Tadi pagi pas gue oTw dari rumah ke kampus,gue ngeliat poster film yang gueeeddee banget Judulnya KING ( ga pake KONG).Diliat dari gambar posternya,kayaknya film ini nyeritain seorang anak yg berjuang buat jd seorang pebulutangkis.Waauuw...gue surpise ndiri ngeliatnya.Maklum udah ampir setaon ini bioskop kita diberondong ama film film nasional yg aneh , norak and ga jelas (Kambing Jantan ga termasuk lho...heheheh,itu masuk kategory film horor..) akhirnya muncul juga film indonesia yg punya nilai nasionalis,secara bulutangkis kan olahraga yg jadi andalan indonesia ,yawh meskipun di 2 kejuaraan terakhir ga ada wakil indonesia yg jadi juara ( which is Singapura open and indonesia open) .Tapi gue tetep optimis and berani ngajakin lu taruhan kalo KOBE BRYANT and KAKA pasti kalah total maen bulu tangkis ngelawan Taufik Hidayat ( Trust me, im sure bout this ..he he ).Okeh,balik lagi ke pelem KING (masih tanpa KONG ), setelah gue search di internet ternyata film ini terinspirasi ama kehebatan legenda bulutangkis di indonesia yaitu Lim Swie King,kerennya lagi pelem ini ditangani ama Ale Sihasale and Nia Zulkarnaen yg udah nelorin pelem pelem keren macam DENIAS yg sempet masuk festival internasional. Well buat gue ndiri taun 2009 ini sineas indonesia udah mulai berani keluar dari pattern yg biasanya, yawh meskipun beberapa diantaranya masih - copy paste - dari pelem pelem luar sono.Selain KING ada satu pelem nasional lagi yg wajib tonton buat gue di pertengahan taon ini,judulnya GARUDA di DADAKU (burung pipit di pantatmu).Sebuah judul yg sangat singkat tapi dalem.Kalo gue yg bikin pelem judulnya pasti gue rubah jadi Garuda di dadaku ,Madu di tangan kananku,racun di tangan kiriku,kupegang erat erat ... wkwkk,sebuah judul yg sangat ironis dan sarkastis bukan.Pelem yg satu ini nyeritain soal anak kecil yg bercita cita masuk timnas bola indonesia ( sebuah cita cita yg sangat mulia,mengingat gaji pemain bola tinggi banget sekarang ..hikkzzz...hikkzzzzz ).Dua pelem ini gue harap bisa ngebuka mata para sineas yg demennya bikin film film ygsekedar doankk ,tanpa makna,tanpa perhitungan,tanpa mikir ,tanpa tau estetika ato malah tanpa budget yg cukup(baca:ngutang). Eni - way, poster dua pelem ini cucok banget ditaroh di kamar ganti pelatnas.


And then, masi berkaitan dengan nasionalisme yg tiba tiba nyelonong di otak gue.Hari ini gue nemuin beberapa perbedaan pola pikir antara gue - Si Begeng yg Bermatabat yg Doyan Telat and MR SBY - SUSILO BAMBANG YUDOYONO - PRESIDEN KITA TERCINTA sampai saat tulisan ini diturunkan.

SBY( Presiden ) - Baru Bangun udah mikir,hari ini apa yg bisa saya perbuat untuk kemajuan INDONESIA ?
Gue ( Si Begeng Sexy ) - Baru bangun udah mikir,hari ini apakah saya harus mandi,cuci muka atau malah ga mandi sekalian?

SBY(Presiden) - Selalu berpikir untuk memperbaiki mental bangsa INDONESIA
Gue ( Si Begeng Sexy ) - Selalu berpikir bahwa DOWNLOAD itu lebih beradab daripada beli bajakan di kaki lima.

SBY(Presiden ) - Selalu berpikir untuk menjaga perekonomian di INDONESIA tetep stabil
Gue ( Si Begeng Sexy ) - Selalu berpikir keras untuk menjaga duit 10 ribuan lecek di dompet lusuhnya tetep utuh dalam waktu 5 hari ...(Poor me..hukz..).

SBY(Presiden) - Selalu mikirin keamanan rakyat INDONESIA
Gue ( Si Begeng Sexy ) - Selalu mikirin apakah bangku paling belakang di kelas yg merupakan teritori paling aman dari KDRT -( Kumpulan Dosen Resek Terakreditasi )
bisa diduduki tanpa perlu jambak jambakan sama peminat laennya?

SBY (Presiden ) -Berpikir keras tentang kesejahteraan INDONESIA
Gue ( Si Begeng Sexy ) - Berpikir keras tentang 10 cara buat kabur dari penagih hutang yg ga laen adalah pacarnya sendiri

Well,dari 5 perbandingan di atas ,bisa ditarik sebuah kesimpulan yg sangat realistis,yaitu:

-GUE GA COCOK and GA PANTES JADI PRESIDEN INDONESIA
sementara PAK SUSILO BAMBANG YUDOYONO GA BAKALAN MAU JADI KAYAK GUE-


Untungnya gue emang ga nyalonin diri juga jadi presiden,gue takut kepilih sob ( haha...MUSTAHIL ).Gue ga mampu mikirin negara, lha wong ngapalin jurusan angkot aja udah bikin gue cacat mental ..gimana mo mikirin negara.

Eh,sekian dulu deh untuk postingan kali ini . Gue udah dikejar tugas Pra UAS YG kalo diliat dari bobotnya kayaknya tugas kali ini bakal bikin gue lemah syahwat dalam waktu yg belum ditentukan.

sigghhhhhzz.....huuuffff

nb : gue sempet nonton OH MU and disana gue ngeliat tulisan kayak gini

ERIC CANTONA say's - Failed to prepare means Prepared to fail.

keren sob...meaningfull banget...mendadak gue jadi pengen maen Winning eleven ne (soal tugas pra UAS,hehehe,ntar aja deh).

Wassalam.

5 komentar:

  1. Wa bener tuh.. film Indonesia sekarang kebanyakan setan yang engga nakutin. Malah bikin geli, gara2 ceritanya ga jelas.. Haha...

    Gimana kalo kamu bikin film Kuntilanak Di Kamarku?
    Ceritanya curhatan kuntilanak yang mati bunuh diri karena gagal nyaleg?

    *makin gak jelas* haha..

    BalasHapus
  2. soal perbandingan sama SBY nya kocak bgt =)) hahaha

    BalasHapus
  3. peh kayagnya mas begeng jadi ketua RT aja gak layak

    wakakkakaka

    just kidding bos

    BalasHapus