Maret 23, 2010

POL + ITIK dan sepenggal wawancara sinting.

Aloha Readers.

Postingan kali spesial. Saya ( bukan gue ) akan membahas seputar dunia politik. Dan untuk memuaskan para pembaca yang bulukandiman, saya juga sudah melakukan wawancara dengan "DR HATI NURANI. SH. MM". Beliau adalah seorang pakar politik terkenal yang sudah punya nama besar, khususnya di dunia alice in wonderland. Dengan pertimbangan hal barusan, saya pun dengan terpaksa memilih beliau untuk berbagi ilmu politik di blog ini . Disamping itu, beliau adalah orang yang sangat langka di dunia politik. Beliau sangat jujur, terukur, dan suka makan bubur *sama banget sama sama saya lho. Saya juga suka makan bubur, apalagi bubur kodok. Wuiidih, saya bisa kalap bin khilaf dengan segera kalo udah ketemu bubur kodok. Maklum saya kan pemain basket. Jadi buat saya bubur kodok itu makanan yang penting banget untuk menambah kemampuan lompat saya. Eh, kok jd ngomongin bubur kodok sih .. ?? Kwookkk *

Oke, tanpa banyak basa - basi - busuk, di bawah ini saya persembahkan sepenggal hasil wawancara saya dengan "DR HATI NURANI. SH. MM" seputar dunia politik. Semoga bermanfaat buat readers sekalian.

( Wawancara di lakukan di kediaman "DR HATI NURANI. SH. MM". Waktu itu lagi hujan sore - sore. Terdengar suara kokok ayam di kejauhan *kalo suaranya jauh artinya dia dekat, kalo suaranya dekat berarti dia jauh. Ternyata si ayam masih keturunan kunti. Hihihihihihi. ngaco*. Kami duduk berdua di teras rumah dengan ditemani 3 mangkok bubur. Ironisnya ga ada bubur kodok disana. Hikz )

Setelah terjadi sedikit pergulatan mengenai bubur, akhirnya kami pun mulai mengobrol. Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan yang sempat saya ajukan kepada beliau.

Saya si begeng sexy ( SSBS ) :
DR HATI NURANI. SH. MM (D.HN. S.M )

SSBS : Apa sih Politik itu Pak ?
D.HN. S.M : Politik itu suatu hal yang sangat rumit untuk dijelaskan. Politik berasal dari dua suku kata, yaitu POL ( Puncak maksimal ) dan ITIK ( Kitik ) yg secara simple berarti : Usaha - usaha seseorang /kelompok tertentu yang bertujuan untuk mencapai tujuan yang POL ( puncak maksimal) dengan cara - cara yang menggel - ITIK ( menggelikan ).

SSBS : Jadi menurut bapak dunia politik itu dunia yang seperti apa pak ..? apakah seperti dunia dalam opera van java ..? atau malah seperti wonderland yang bapak huni sekarang ini ..?

D.HN. S.M : Kalo menurut saya dunia politik itu lebih seperti celana dalam lho dik. Jarang terlihat dari luar. Selalu tertutupi dan setiap hari gonta ganti dik (baik personilnya maupun kebijakannya) biar ga tercium baunya dari luar.

SSBS : Wah bapak jujur sekali bicaranya. Baik pak, pertanyaan terakhir dari saya. Siapakah tokoh politik yang bapak idolakan ..?

D.HN. S.M : Kalo saya sih sudah pasti mengidolakan tokoh politik yang sehat dan kuat.


SSBS : Siapa itu pak ..?

D.HN. S.M : Arnold Schwarzenegger. Gubernur California ke 38. Menurut saya dialah tokoh politik paling sehat dan kuat. Sering membela kaum lemah, berjiwa heroik, jago berantem, suka menabung dan pintar menjahit. Selain itu juga, dia juga tokoh yang tidak suka menutup - tutupi keadaan, malahan dia sendiri sering tampil buka - bukaan lho dik. Ga pake baju gitu deh. Wuuiih, badannya keren banget . Jarang ada tokoh politik kayak dia . Btw saya koleksi semua filmnya lho, adek mau pinjem ??? eh, tapi jangan deh. Takut rusak nanti .. mendingan adek beli sendiri aja ya.

SSBS : Owwhh, gitu ya pak .. yah dia memang orang hebat pak ( saya sok ikut - ikutan suka sama si terminator ). Baik pak , terima kasih atas waktu dan kesempatan yang bapak berikan. Lain kali saya akan datang lagi untuk bincang bincang dengan bapak.


D.HN. S.M : Sama - sama dik. Memang sudah tugas saya untuk berbagi ilmu dan wawasan yang benar kepada generasi muda seperti adik ini. Oh iya, nanti amplopnya taruh saja langsung di bawah meja dik. Dan kalo mau berkunjung lagi mohon kabari dulu, takutnya saya masih studi banding di jepang dik. Sekalian mau cari sekretaris baru, siapa tau dapet yang kayak rin sakuragi. Bubye. ( beliau segera berlalu dari hadapan saya )

SSBS : ... ( spechless .. Spechless .. dan spechless )


************************************************

Sebenarnya POLITIK adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan khususnya dalam negara.



( Salah satu praktek politik yang sangat salah. Sayangnya masih sangat sering dilakukan. Termasuk di negeri kita sendiri )



That's all from me. So, what do you think readers ...?

C U in the next post. Aloha ....

4 komentar:

  1. Hyahaaaahaa...
    Numpang ketawa..
    Lucu..lucuu!!!
    Akhirnya dpet penjelasan arti politik disinii..

    BalasHapus
  2. tulisan politiknya bener-bener Pool & MenggelTIK.. =D.. Kekuasaan Oh Kekuasaan..

    BalasHapus
  3. mantap, ngomong2 DR HATI NURANI. SH. MM itu masih ada hubungan darah sama gue tuh

    BalasHapus