November 27, 2011

Begeng's Recent Update


Aloha readers.

Apa kabar semua ...? Semoga yang lagi jomblo tidak kesepian dan yang pacaran sedang tidak tertindas #Galau#Abaikan.

Wahai para pembaca yang budiman, maafkanlah gue yang udah menelantarkan blog ini. Bukan hanya gak nulis, gue bahkan kagak mampir untuk sekedar silahturami dgn blogger lainnya. Percayalah ... gue begitu merindukan kalian ( crossfinger ).

Kalo diliat dari tanggal posting terakhir gue, which is tanggal 15 agustus 2011, itu berarti gue udah kagak posting lebih dari 3 bulan. Tepatnya 3 bulan, 13 hari. Tepatnya 103 hari. Tepatnya .. halah, kok jadi menghitung hari kayak KD sih. Hmm, itu artinya gue udah ngelewatin 3 bulan purnama, 3 jumat kliwon, dan 3 kali PMS cewek gue. Sungguh tragis nasib blog ini. Kalo diibaratkan blog adalah sebuah rumah, maka blog gue pasti udah penuh sama ilalang yang bergoyang, penuh sama gerombolan kecoa binal yang lagi sibuk berpesta pora dengan nyamuk nyamuk jalang. Kalo kondisinya begitu, blog gue sekarang pasti lagi opname - di rumah sakit karena menderita kolera, dengue dan juga lonely sindrom.

Sebenernya gue udah banyak nulis draft buat postingan, tapi semuanya ga beres. Terbungkus dengan rapi di jeroan laptop gue. Tepatnya di sebelah folder yang bernama "Model Cihuy Asoi" yang lebih sering gue klik.

Saking gue jarang posting, banyak gosip yang beredar mengenai gue. Ada yang bilang gue plesiran ke mars, ada yang bilang gue terlibat kasus sama justin bieber gara gara kegep berjemur bareng selena gomez di bali, bahkan ada yang bilang gue sibuk audisi untuk jadi anggota barunya super junior and big bang. Bahkan yang keterlaluan ada yg bilang gue terjun ke dunia politik dan jadi tim sukses obama untuk pemilu tahun depan. Ajiiibbbbbbbbbbbb .... gosipnya kece bener ya.


Trus kalo ditanya " kenapa kok jarang posting ??? " Gue akan jawab
" gue confused "dengan tampang super serius ala sule.

Ya, gue confused.

Entah kenapa akhir - akhir ini gue kehilangan taste untuk nulis lucu. Setiap mau nulis, topik yang muncul selalu topik yang berat - berat. Kayak misalnya :

- Kenapa Arab Saudi dan malaysia menerapkan hukum pancung ...? Kenapa ga hukum panco aja ...?

- Kenapa Harga Iphone 4 kok ga turun - turun, padahal iphone 4s uda keluar ...? Kenapa pemerintah ga memberikan subsidi aja ( buat iphone 4 ) ...? kenapa subsidi hanya untuk premium ..?

- Kenapa Ayu ting ting bisa terkenal sekarang ...? kenapa soimah bisa ngerap ..? kenapa oh kenapa raditya dika makin pendek keliatannya ...? dan kenapa bang bena makin kribo ...? kenapa oh kenapa ...?

See .....? Topiknya ga unyu banget kan ... hhhhh ( menghela napas aroma jigong .. )


SKIP SKIP SKIP ......................

Okayh. Jangan pernah anggap serius tulisan diatas. I'm seriously kidding.

Semuanya hanya masa lalu belaka ..... confused gua udah end. Galau gue udah berakhir.

Karena sekarang gue mutusin untuk mulai blogging lagi.

Mulai menulis lagi ....

dan mulai melepas celana dalam lagi di saat tidur. ( demi pertumbuhan si "jordan" dan masa depan pernikahan gue nantinya )

*********

Okay. Di Postingan kali ini gue akan nyeritain sedikit mengenai kerjaan baru gue and karakter bos bule gue


Cekidot palz ......

Yeah, Karena satu dan lain hal, dalam 3 bulan ini gue beralih profesi. Gue gak lagi jadi asisstant producer and penyiar yang kerjaannya menghibur para gadis gadis ababil galau. Sekarang pekerjaan gue menuntut gue banyak bekerja dan berinteraksi dengan orang asing alias Bule. Gue sekarang resmi jadi PA ( Pria Asoy ) untuk bos gue. Ehem, ralat Personal Assistant maksud gue.

Awalnya rada rada kagok juga sih, mengingat level bahasa inggris gue yang gak semahir Cinta Laura ( Oh em ji .... untyung dia uda syampe di americha syekarang, hmmm edyucation emang impoten cyiinnnn ), gue sempet takut kalo si bule salah ngerti apa yg gue omongin. Tapi setelah gue jabanin, ternyata gue gak perlu minder untuk hal ini, karena setelah dipikir pikir level bahasa indonesia si bule juga kagak semahir gue kan.... ? So, Jadinya impas. #membela diri tingkat dewa.

Bos gue yang sekarang ini orang AFSEL, tapi bukan black man. Dia putih layaknya bule eropa. Gue sempet mikir, HOW COME ..? Apakah dia minum cat tembok, atau mandi susu selama ribuan tahun sehingga kulitnya bisa putih .. ?, setelah gue tanyain, eh ternyata dia ada turunan prancisnya. Gue pikir turunan ciamis. Bos gue dulunya pernah tinggal di kawasan perang di afrika sana. Pertama kali nyampe ke indonesia, bos gue sempet tinggal lama di Jayapura, Sumatera, Jakarta baru deh ke Bali. Dengan riwayat perjalanan seperti itu, ga heran kalo bos gue punya sifat yang rada rada ajaib, seperti berikut ini :

a. Doyan makan babi and paprika. Doyan juga makan RW alias daging anjing. Tapi kagak doyan duren, dengan alasan baunya ga enak ( so, kenapa doyan paprika ...? ) and memabukkan. Hmm, baru kali ini gue denger bule takut memakan sesuatu yg memabukkan.

b. Tenang dan tangkas dalam menghadapi bencana alam. Seperti yang kalian tau, beberapa minggu lalu, Bali sempet diguncang gempa lumayan gede dan merata di seluruh pulau. Waktu itu gue di kantor. Bos gue juga lagi ada di kantor. Pas gempanya dateng, gue panik, ampir banting laptop. Eh, dianya malah santai, makan cereal, potong paprika and ngomong gini

" Dont panic, it just an earthqhuake, its nature. Its better than a missile from a tank" ( jangan panik, ini cuman gempa, alami. Lebih baik daripada peluru meriam dari sebuah tank )

sementara gue cuman bengong, sambil pelan pelan keluar pintu dan bergabung dengan tetangga laennya. Dalam hati gue ngebatin " selamat tinggal bos, maafkan, saya belum boleh mati sekarang, saya belum menikah, belum terkenal, dan belum kaya raya.

........... 30 detik berlalu

Eh, ga lama, dia ikutan keluar juga ternyata, pake acara bawa mangkok cereal pula. Huuh ternyata keder juga dia lama lama.

C. Gigih dan ga mau menyerah. Bos gue yang satu ini strict banget ama yang namanya aturan dan prosedur. Biar kata sulit dan ribet, dia selalu berusaha untuk mendapatkan segala sesuatunya dengan cara yang legal. So, untuk beberapa bulan belakangan ini, gue sebagai asistennya jadi akrab dengan orang - orang berbaju cokelat muda a.k.a pegawai negeri. Padahal sebelumnya gue alergi berat ama yang beginian. Dulu, ngeliat pegawai negeri aja gue bisa langsung bersin - bersin ga jelas, keluar bintik merah dan mata berair ( kok identifikasinya berasa kuman banget ya .. ). Di sisi lainnya, kegigihan bos gue itu juga diaplikasikan pada niatnya belajar bahasa indonesia. Sebagai warga negara indonesia yang merasa cerdas, tentu saja gue merasa perlu turun tangan untuk membantunya. Nah .. disinilah timbul pertanyaan yang membuat gue agak geleng geleng kepala .. example :

SBB ( Si bos Bule ) : " yanz, i just wondering, when we used benar and when we used betul ? "
BC ( Begeng Caem ) : " Umm ... u can use both in every conversation, those are same words, with same meaning and same function " ( elegan banget dah jawaban gue )
SBB : " Owwhh .... i seee, so kebenaran and kebetulan have the same rule right ...? "
BC : " No ... blewh blewh blewh ( gue jelasin ampe berbusa ... ) "
SBB : " Hmm, interesting ... any other words which is like benar and betul ..?
BC : " I thing ..... ( silent for 3 minutes ), i have to go bathrom. I want to poo ( boker ) and thing harder about your question " .....

Case closed ... gue boker dengan khidmat.

****************

Well, itu dulu yang bisa ceritain untuk saat ini. Doakan saya bisa segera posting lagi dan mengobati dahaga kalian semua. Doakan juga supaya para alay di twitter tidak galau lagi. Dan jangan lupa rayakan kemenangan Syahrini atas Agnes monica di SCTV Awards minggu lalu. Uh, gue rasa sih, si syahrini menang tebel bedaknya doang. Sesuatu banget sih SCTV itu. Apapun yang terjadi gue tetep cinta agnes monica. Cheeers. #Abaikan.


Nb : Gue lagi doyan banget nonton Stand Up Comedy baik yang di kompas tv ataupun yang di youtube. Menurut gue, ini pilihan cerdas buat orang - orang yang bosen banget ngeliat para komedian yang doyan pukul - pukulan pake stereofoam. Favorite gue si Ryan Adriandhy, Ernest Prakasa and Mozidik ZamZani. Kompor gas kalo kata mas indro warkop.

Nb lagi : Eh kemaren gue sempet ikutan creative writing with Raditya dika lho. Seru abis. Sumpah, si kambing jantan ngasi workshop kayak lagi perform stand up comedy. Banyol pisan. Eniwei, gue beruntung, di workshop itu bisa foto bareng and book signing sama bang dika. Bangga. Maklum, ga semua yang hadir dapet kesempatan kayak gini.




( Foto gue ama bang dika. Lu emang lebih unyu bang. Tapi gue lebih cucok ( baca : Tampang menjual. Tampang sales )

**************
Okay. Thats all for now. Salam Goyang Gayung. Wassalam. Tuhan memberkati. Amiinn.




5 komentar:

  1. hahaha,, ada yang senasib sama ewi.
    Emang yah, nulis di blog itu perlu konsentrasi lebih dari 8 skala richter (*bener gak tuh tulisannya?)

    BalasHapus
  2. @ewi - iya nih wi, perlu konsistensi, kontrasepsi dan konsentrasi. Hahahahaha, ayo menulis lagi tanpa henti :)

    BalasHapus
  3. qqqqqqq.....
    ini recent updates-nya abstrak banget, geng...kocak kocak...ngai suka..lanjooot!!! LOL
    aku tempel blog-mu di sidebar blog aku ya.. ;)

    BalasHapus
  4. @winda .. thx winda .. ngaii ..? bahasa mana pula itu jeng ..? silahkan ditempel ditempel ditempel. Udah berasa kayak poster ya blog gue wind. Heheheheh, jadi pengen mencalonkan diri jadi presiden nih. Ahahaha

    BalasHapus
  5. kece dah, bikin ngakak, first time nih saya dateng kesini wkwk.
    disambut dong <---- pengen banget yak.

    haha stand up comedy mendingan yg di kompas tv, kalo yg diyutub maklum masalah internet wkwkwk

    BalasHapus