Agustus 21, 2009

NASIONALISME di Awang awang

Aloha ..

APAKAH KITA SUDAH MERDEKA ....?

Ummm.... , Karena saya sudah merdeka , so biarkan saya menulis lagi ... let's start .

Buat seorang BEGENG , AGUSTUS itu bulan yang INDONESIA banget.

WHY ...???

Soalnya , semua orang di Indonesia mendadak jadi punya jiwa nasionalisme yang tinggi BUAANGGEETTT . Dari anak anak ampe nenek nenek yang udah bangkotan seketika pada demen teriak " MERDEKA", sambil ngacungin tangan mereka tinggi tinggi ke atas , entah karena semangat atau malah mau pamer bau ketek yang selevel sama sampah organik.

Well , sejauh ini emang belon ditemukan alat buat ngukur kadar " NASIONALISME " seseorang.
Lu semua ( para pembaca blog ini ) ga bakalan bisa ngecek NASIONALISME seseorang lewat tampangnya , fisiknya , ato mungkin JABATANnya , ( please , jangan suruh gue nyeritain para PEJABAT yang ga Nasionalis di blog ini , it's gonna be a long , long , long stories bro ....).

Nah , dengan didasari oleh sebab musabab di atas ( ceile, bahasanya ...ampunnn tuannnn , hohoho) dan juga didorong oleh keinginan luhur yang menggebu layaknya tokai yang hendak meluncur di pagi hari , maka di postingan kali ini gue bakal dengan senang hati membeberkan ciri ciri seorang "NASIONALIS SEJATI" , silahkan dikebet dengan gretongan bok ..yukkk.

7 CIRI SEORANG NASIONALIS INDONESIA SEJATI

1. Punya kolor warna MERAH dan PUTIH , atau Warna Belang gabungan keduanya ... ( ingat yang belang , memang lebih enak ..hohohoho). Trus ganti kolornya musti tepat tanggal 17 tiap bulannya , itupun harus dengan prosesi yang formal seperti upacara bendera.

2.Musti pelihara BURUNG GARUDA , ga boleh burung yang laen .Apalagi burung pipit .Ih cupu banget sih lu ... rese ..weeeekkk

3.Minimal sudah pernah melakukan pose terlarangnya si kambing jantan(baca: "KAYANG" ) di tempat tempat SAKRAL di Indonesia kayak , depan Monas , Pantai Kuta , Candi Borobudur , Pulau Komodo , and depan rumahnya DIAN SASTROWARDOYO .

4.Punya koleksi pelem pelemnya WARKOP DKI and KIKI Fatmala feat Suzanna( hohohoho ) and bakal lebih nampol lagi kalo punya film dokumenter G 30 s PKI.

5.Udah pernah ngerasain wedang jahe , babi guling , roti buaya , mpek mpek and coto makassar. Dan semuanya akan terasa lebih "Mak Nyus " jika dimakan bersama MR Bondan and MR Rudi Choiiruudin .... Ajib , ngeces iler gue.

6.Pernah jadi korban Gusuran , lumpur lapindo , gempa , terorisme atau malah jadi korban KDRT para Tuan Tuan besar di MalingSIA sono .( Manohara Included here .. )

7.MUSTI LEBIH HAPAL PANCASILA ketimbang LAGU LAGUNYA KRIS ALLEN ato D'MASSIVE , untuk point yang terakhir ini wajib hukumnya lho . Kalo kamu ga memenuhinya entar kamu ga naik kelas lho .Hayoo .....

7 ciri di atas emang ga semuanya "bener" sob , cuman gue rasa udah cukup mewakili keindonesian seseorang, seenggaknya menurut gue and emak gue sih . Buat gue sendiri NASIONALISME itu artinya CINTA SAMA BANGSA SENDIRI , PLUS BERUPAYA MEMAJUKAN BANGSA DENGAN APAPUN YANG KITA PUNYA.

MERDEKA



...... Ehem , ehem ... setelah ngeliat daftar ciri ciri di atas .
Apakah anda termasuk SEORANG NASIONALIS INDONESIA SEJATI ..... ??????



Wassalam ......



nb : Penyakit ganteng saya makin kronis , mohon dukungan doanya yawh ...

ps : buat MARSHANDA cepet sembuh yawh , ntar kita maen bidadari bidadarian lagi deh ... )


see u lemper guyz ...

1 komentar:

  1. kasian yah si Marshanda... :(
    eh mao laporan: gw masih apal pancasila dooongg... hohohohoho...

    oh ya, catetan:
    sebelom tanda titik dan koma jangan dipakein spasi yaaa... *abisnya agak mengganggu gitu dibacanya, hihihi* tapi kalo suka, yah, sok dah, lanjutkan! :P

    BalasHapus