Oktober 06, 2009

IPC ( ilmu pengetahuan cinta ) itu ILMU WAJIB lho.

Aloha ...

Dulu gue pikir jadi penyiar ( Radio ) itu gampang. Yang penting kagak bisu, tau banyak lagu and punya wawasan luas seluas jidatnya profesor xavier ( x- men ) . Tapi ternyata gue salah. Setelah 4 tahunan jadi penyiar, akhirnya gue menemukan hal yang lebih important sebagai salah satu syarat wajib sebagai penyiar. Berdasarkan fenomena krisis global yang melanda amerika beberapa waktu lalu, maka gue bisa menyimpulkan bahwa PENYIAR itu musti siap jadi BAK SAMPAH buat curhat masalah CINTA. Terutama masalah cinta para pendengar setianya ( ajib bahasa gue, kalo gue kagak salah ini istilah penyiar radio taon 90 - an ).

Sejauh ini banyak banget masalah cinta yang gue terima via hape, email atau telpon langsung malah. Nah di postingan kali ini gue bakal coba ngejawab beberapa problem yang gue rasa berat dan dilematis banget. Buat para pembaca blog ini, kalo emang niat ngebantuin masalah mereka bisa kirim bantuan anda melalui Rekening BEGENGPEDULI, BANK TOYIB kcp Pattaya no rekening 10987654321 a/n Yanuar kurniawan Putra. Kami akan menyalurkannya kepada pihak yang berwenang, yaitu kami sendiri.

Baiklah cukup basa basi busuknya......

Mari kita tinjau curhatan yang pertama :

smsnya begini

" Hai kakak penyiar yg ribut. Gue lagi bingung banget ni. Kenapa ya ? hape cowok gwe ga pernah diaktifin belakangan ini. Apa dy udah punya cewek laen ya ?. Kasi saran donk kak "
( Riani - di peraduan ).

Begeng sexy pun menjawab :

Buat Riani yang lagi Bingung. Mungkin cowok lu parno kalo hapenya diaktifin, maka status hapenya bakal berubah menjadi hape ATA (aktif transitif dan agresif ). Namanya juga ATA, hape itu bakal jarang diem di tempat. Yang ada hape itu bakal rajin banget ikut di berbagai kegiatan. Bisa di MLM, LSM khusus Gempa, atau malah aktif di organisasi dan menstruasi demonstrasi. Tapi ga tertutup kemungkinan juga kalo Hape itu aktif nyari cewek laen. And akhirnya jadi sibuk sekali sampe sampe gak punya waktu buat sekedar nerima telpon dari atau sms dari lu yang notabene pacarnya ndiri. Coba lu selidiki dulu, apakah hape cowok lu itu cuman kagak aktif buat lu doank atau malah kagak aktif buat semua nomer yang ada di muka bumi ini. Kalo udah kayak gini urusannya, lu musti minta ama tolong pihak ketiga, bisa temen lu, temen cowok lu atau mungkin kepala sekolah lu. Suruh mereka telpon cowok lu and nanyain keadaannya ? Nah kalo ternyata hape cowok lu tetep ga bisa dihubungin sama mereka, coba lu ganti nomor baru and then ngaku - ngaku jadi asmirandah trus sms dia. Yah kali kali aja ditanggepin. Btw, udah pernah ngomong soal ini ke cowok lu ? ( Via email, FB atau twitter) . Jangan jangan persoalannya hanya karena hape dia lagi -diopname di bengkel hape. Atau hapenya lagi disewain ama orang laen, yah itung itung buat nambahin biaya kencan ama lu. Namanya orang pacaran ya musti ngobrol donk. Biar lu tau pasti kenapa hapenya gak aktif.

notes : buat para pembaca blog ini yang tau nasib hape cowoknya si riani. Tolong diberi tahu ke saya. Apakah kondisinya masih bagus ? apakah keyboardnya qwerty dan sudah ada aplikasi twitternya ? Siapa tahu hapenya bisa saya bongkar dan saya ubah jadi blackberry jadi jadian.

Next ....

Kita tinjau curhatan no 2 :

Smsnya begini

" Oi abang penyiar, tolongin gue donk. Di kelas gw ada cewe cantik banget. Gw udah pedekate sejadi - jadinya lewat sms. Malah sampe gw transperin pulsa segala tu cewek. Dia dah tau kalo gw naksir abis ma dia. Tapi kok kayaknya dia cuek and lempeng gitu aja ya ? Apa gw musti terusin pdkt lagi ? kasih saran donk biar gw kagak salah jalan." ( Willy - yang sedang tersesat )

Begeng sexy pun menjawab :

Buat willy yang lagi tersesat. Menurut analisis gw, tuh cewek mungkin bukan tipe cewek yang doyan dideketin lewat sms kali ya ? apalagi ditransperin pulsa. Wah bisa ngamuk sampe ke ubun ubun tuh cewek. Kalo lu nerusin pdkt dengan cara kayak gini yang ada tu cewek bakal ngoceh
" emangnya gue kuis yang hadiahnya bisa didapetin lewat sms ?? " Saran gue, lo gentle aja brur. Lu datengin langsung tu cewek. Kalo perlu lu culik and ajak dia jalan jalan keliling pulau komodo. Pasti bakalan dapet respon alias kagak dicuekin lagi ma tu cewek. Saran lain : kalo nggak mau salah jalan, inget bawa peta ama kompas dulu sebelum pedekate. Gud luck bro.

Well. Buat Riani and Willy, moga - moga aja problem kalian bisa cepat teratasi. INGAT kalo sakit berlanjut segera hubungi dokter ya . And begeng doain kalian berdua bisa langgeng sama pasangan/gebetan kalian. Kalo akhirnya pun bubaran, ga usah disesali. Mending kalian berdua jadian aja. Siapa tau cucok bo' .


Nah dengan 2 example yang gue jabarin di atas, berasa banget kan kalo IPC ( Ilmu Pengetahuan Cinta ) itu juga merupakan satu modal yang penting buat gue untuk menjadi seorang penyiar yang bejat bijak. Tujuannya bukan buat tepe tepe lho, tapi biar listnernya bisa ngerasa deket sama si penyiar and ujung ujungnya si penyiar jadi sering didengerin and jadi tambah laris dapet job sampingan. Amin ... amin ....amin.

*************************************

In other case , seputar komentar - komentar miring tentang datengnya mbakyu miyabi buat maen film di indonesia. Gue nemuin satu komentar yang agak gimana gitu. Datengnya dari mulut seorang cut memey.

Dia ngomong kayak gini :

"Mudah-mudahan dia tidak merusak apa yang sudah rusak di Indonesia," ujar Cut Memey yang ditemui di gedung PPH UI, Kuningan, Selasa (6/10/2009 - gue kutip dari Detikhot ).

Waaauwww. Sebuah celaan yang penuh kesadaran dari seorang insan film indonesia terhadap negerinya sendiri. This is so mean ... Keliatan banget kalo diangerasa dirinya better than Miyabi and Indonesia.
###############


Bei - de - wei. Kemaren gue baru ngebongkar file picture di hape gue, and gue nemuin satu foto yang membuktikan bahwa SUSU ULTRA tidak baek untuk dikonsumsi oleh anjing.

Cek it dot mate :
( foto si bubble yang mabok gara - gara susu ultra )

"""""""""""""""

NB : Kalo ada yang mau curhat colongan masalah cinta sama gue, gampang banget kok. Terutama bagi kamu para pengguna kartu Xl. cukup ketik BAGI(spasi) no hape gue(spasi)3000 send ke 168 sebanyak 10 kali untuk sekali curhat. ( buat yang blm tau no hape gue, tanya via fb aja ya ). Buat 10 curhater pertama berhadiah Kancut orange kesayangan gue. Limited edition lho.

All right, time to go pal. Mau mandi dulu, mumpung hari rebo kliwon neh. Happy reading yaw ...

6 komentar:

  1. hahahahahahaha lucuuu! xD

    BalasHapus
  2. kaka penyiar aku juga mau konsultasi cinta dong...
    aku bingung deh masa aku belum ditembak2 sama cowok yg lagi deket ama aku sejak lebih dari setaun lalu (padahal pdktnya udah kelamaan dan kita sama 2 tau kalo kita sama2 suka). trus gimana ni ?? aku jadi bingung. huhu.
    jawab yah..

    BalasHapus
  3. hahahah parahparah, ngomong-ngomong gue bukan pengguna xl tapi itu dari kata-katanya BAGI itu sama dengan transfer pulsa ya? wkwkwkw payah nih haha 10 kali lagi hahaha

    BalasHapus
  4. jiaaaaaaaaaaah... ngalur ngidul banget. Dari curhat cinta ke penyiar, ke Miyabi, trus ke Anjing hahahaha

    btw, bukan susu ultranya yg ga baik buat anjing, tetapi COKLAT yg ga baik buat anjing (see susu ultranya susu coklat) cause, coklat bisa mengakibatkan kematian buat anjing, kena serangan jantung gt bro. Serius loh....

    coba kasih susu ultra yg vanilla, si anjing ga bakalan tepar gitu. pokoknya hindarin kasih berbau2 coklat ke anjingnya kl ga mau doggynya koit

    BalasHapus
  5. Geng, anjing jangan di kasi susu Ultra !!!

    MAHAL !!!

    BalasHapus
  6. aku pernah baca sih, klo sejenis anjing, kucing itu nggak boleh makan ato minum yang mengandung coklat. itu bahkan bisa mematikan.

    hati-hati yah...

    BalasHapus