Januari 06, 2012

5 - ( L I M A )


Aloha Readers.

Begeng is Back.

Still Young, Handsome, Sexy and I Know It #Shuffle Dance on The Spot.

1st of all. Of Course - HAPPY NEW YEAR 2012 - to you readers.

Ga terasa kita udah nyampe di taon yang baru. Udah hampir seminggu pula. Padahal sisa sisa bau mercon, terompet dan pamflet promosi event - " new years party " - masi bertumpuk di karung - karung pemulung. Btw gimana taon baru kalian readers ..? Apakah sama bisingnya dengan di tempat gue ...? Sumpah deh ampe tanggal 2 januari kemaren, di sekitar rumah gue suasananya masih meragukan. Gue masih ragu kalo gue ada di Indonesia guys, maklum suara ledakan bom ala afaganistan masih beredar dimana - mana, kalo dianalogikan seperti aroma, maka baunya udah kayak ikan asin campur terasi trus difermentasikan dan diextract pake campuran ketek gue yg udah direndem molto 3 hari 2 malam. Sensasional.

Well ada beberapa hal yang gue pengen share ama kalian.

Menurut penelitian yg tidak ilmiah ala BEGENG, di awal tahun seperti ini biasanya pikiran manusia bisa dikelompokkan menjadi 5 bagian.

1. Banyak dari kalian yg sangat EXCITED dan ga sabaran untuk menghadapi tahun ini. Kalian udah punya segudang planning, ambisi, misi dan konsep hidup untuk segera dimplementasikan di tahun 2012 ini.

2. Banyak dari kalian yg masih terjebak dalam ikatan kenangan yg terjadi di tahun lalu. Entah itu kebahagiaan, tragedi, atau mungkin sesuatu yg lucu dan mengejutkan yg mampir di hidup kalian di tahun 2011 yang lalu.

3. Banyak dari kalian yg memilih untuk KHAWATIR berlebihan. Memikirkan kemungkinan terburuk yg mungkin akan menimpa hidup kalian di tahun 2012 ini.

4. Banyak dari kalian yg sangat ingin kembali ke masa lalu, atau setidaknya mengulang kembali tahun 2011 yang lalu. Bukan karena tenggelam dalam penyesalan. Hanya saja ingin melakukan segala sesuatunya dengan lebih MAKSIMAL.

5. Banyak dari kalian yg memiliki 4 hal di atas sekaligus dan memilih untuk berserah kepada RENCANA TUHAN saja. Tentunya dengan tidak mengesampingkan kerja keras, semangat pantang menyerah dan niat untuk selalu menyuburkan pikiran positif dalam belantara otak kalian

note : Gue termasuk dalam " Kalian "


Okay. 5 hal diatas itu adalah prolog semata. Emang ga didesain untuk lucu. Justru miris kalo ada yg ketawa pas baca.


**************************
Di postingan kali ini gue akan mencoba untuk memunculkan kembali 5 kata yg sempet jadi obrolan di tahun 2011. Kata - kata ini sering banget nongol di dunia perpileman, dunia infotaiment, dunia olahraga, dunia musik, dunia dalam berita, dunia ghoib serta dunia dunia laen yg sempet gue amati sekilas di tahun 2011 ( - amati kok sekilas, ga bener pisan nih si begeng - ). Buat yg udah ga sabar pengen tau, silahkan turunkan pandangan dan cursor anda. Buat yg ga pengen tau, berdoalah agar diberi rasa ingin tau oleh YANG MAHA KUASA.

Lets Start. Cussssss.

- 5 Kata Paling BEREDAR di taon 2011 kemaren -

1. GALAU - bisa diartikan sebagai perasaan gundah, resah, gelisah. Di 2011 kata ini muncul dimana - mana, dipake siapa saja dan jadi trending dimana - mana. Ilmu yg mempelajari tentang galau disebut GALAULOGI. Jangan kaget jika di tahun 2012 nanti anda menemukan komunitas yang menamakan diri " AGUS alis ANAK GALAU USIA SENJA, karena galau bukan hanya milik ababil.

2. 4lAy - Singkatan dari Anak Layangan. Sering diartikan sebagai norak dan kampungan. Kata ini udah mulai kenceng beredar sejak akhir 2010. Raditya dika bilang alay adalah proses menuju kedewasaan. Beredar gosip juga kalo para alay sangat mahir menulis bahasa asing. Campuran bahasa sansekerta dengan bahasa alien. Buat gue, alay adalah dampak kronis akibat sering nonton video klip kangen band

Contoh Kalimat Alay yg beredar di pasaran.

- dUCh 4k1uw k3c3P14Nz B3udZzzzzzz ~~~ 4d4 y4n9 mUw n3m3n1N kuW 9axXx ~~~~

( Mending siapin obat mata dulu sebelum baca. Belekan tanggung sendiri )

3. SESUATU - Sesuatu adalah something. Sebenernya kata - kata ini udah ada dari dulu dulu banget. Sejak dulu juga kata sesuatu ini sulit didefinisikan secara gamblang. Bisa menyatakan benda, perasaaan, atau malahan gambaran abstrak dari suatu hal. Yang jelas sesuatu di 2011 sukses jadi SESUATU. Tentu saja yang bertanggung jawab atas itu semua adalah si nona jambul khatulistiwa - SYAHRINI. Gara gara dia sering banget make kata sesuatu, bahkan digabungkan dalam kalimat seperti ini " Alhamdulillah ya, sesuatu banget" . Di 2011, kalimat ini berdengung di mana - mana. Untungnya si syahrini ga sempet nyebarin virus ini ke David Beckham. Bakalan sesuatu banget deh kalo si beckham ngucapin sesuatu. Pasti menyong menyong bibirnya #suarahatilelakiygirisamabeckham

4. KEPO - Menurut kitabgaul.com kepo itu bisa berasal dari chinese sono, tepatnya bahasa hokkian. Ke = Bertanya, Po (Apo) = Nenek. Jadi Kepo artinya nenek - nenek yg suka bertanya. Terus menurut penjelasan lainnya Kepo adalah singkatan dari KElakuan POlisi. Seperti tugas polisi-polisi pada umumnya, yg doyan banget nanya - nanya, berinvestigasi ria gitu deh, kayak wartawan kalo misal kita lagi terlibat masalah sama polisi tersebut. Resek abis bro. Singkatnya kepo bisa didefinisikan sebagai sifat yang kepengenan tau banget gitu. Nah, ga tau siapa yg memulai dan kapan munculnya, tiba - tiba aja kata Kepo ini jadi ngetren abis di taon 2011 ini. Sering banget ni kata muncul di twitter bahkan mulai banyak dipake di percakapan nyata. Biar lebih ngerti, silahkan cek contoh di bawah ini.

Contohnya :

A : Eh lu tau kabar terbaru tentang Ariel Peterpan ga ..?

B : Hah !!! emang ada kabar apaan ttg ariel ? Bikin Video Baru ..? Potong Rambut ..? Nikahin Luna maya ..? Aaaaaa kasih tau donggggg ( Histeriisssssssss sambil narik narik kerah A, maklum B adalah fans berat ariel )

A : Astagaaa sabarrrr sabarrrr ... Kepo bangett sih lu ..... orang beritanya cuman tentang ngeluarin single baru doang kok.

B : Hah ...??? emangnya ada ...? Apaan judulnya ..? Kapan launching ...?

A : Makkk, emang kepo bener ni orang ... Beneran ada kok, baru kemaren ngeluarinnya. Lagu lama sih, cuman dicover ulang aja. Judulnya, Pok Ame Ame, Belalang Kepo Kepo. Puasss Luuu .... !!!! ( pergi melengos )

B : *bengong dan mendendam*


5. UNYU - Unyu sempet kenceng beredar di akhir 2010, dan masih santer beredar ampe cawu pertama 2011. Kata unyu sendiri sering dipakai untuk mengungkapkan sesuatu yang lucu and ngegemesin. Kata ini sering banget dipake sama orang orang di luar sana untuk menggambarkan tampang dan kepribadian gue ( Iya GUE. Kalian gak salah baca kok. Gue tegesin lagi. Muka gue UNYU. Ada yang ga suka ...? ). Di lain pihak, di tahun 2012 ini terdengar kabar bahwa Unyu akan mengeluarkan album baru. Ini dikonfirmasi oleh Pasha sang vokalis.



Itulah 5 kata paling beredar di tahun 2011 versi begeng. Hope u like it readers.

*****************

Other Story - di akhir taon 2011 kemaren gue sempet jalan jalan. Kagak jauh - jauh sih, cuman ke jogja ama semarang doang. Yang bikin spesial adalah gue jalannya sama pacar gue kali ini, bukan ama bokap kayak biasanya. Sebenernya tujuan gue jalan ama dia kemaren adalah buat ngerayain natal bareng dia plus keluarga besarnya, sekalian juga menemui sahabatnya dia yang telah lama hilang. Macam cerita kuli yg tertukar itu lho. Perjalanannya asik banget. Banyak hal baru and seru yang kita berdua temuin. Kalo gue ceritain secara detail bakalan panjang deh. Jadi kali ini gue bakalan pamer foto - foto mesra kita berdua aja. Kali - kali aja yang baca bakalan terinspirasi buat jalan bareng pacarnya abis ngeliat foto foto ini. ( Yang jomblo please jangan bunuh diri )

Cek it out pals.


( Yang ini pose di depan benteng legendaris. Bacanya Vredeburg lho ya. Bukan Gedebug )


( kalo yang ini sok - sok an foto prawed di depan tugu Jogja. )



( Kelihatnya saling mengormat. Padahal saling tahan napas karena bau ketek menyengat )


( Yang ini di semarang. Tempat mancing gitu deh. Gue jadi kailnya, cewek gue umpannya. Lol )

( Kalo yang ini mah di Bali. Tepatnya di Denfest 2011. Di samping ikon Ber ***** Besar )


Well kalo ada yang berminat liburan bareng gue and cewek gue. Syaratnya gampang. Bayarin aja kita. Pasti kita jalan deh. #semangatpasangankere.

***************

Well di ujung postingan ini, gue cuman mau share harapan gue di Tahun 2012.

1. Ga Kiamat. Gue belon nikah oiii.
2. Gue jadi lebih dewasa, matang dan menggiurkan. Siap disantap ( Lho .. ? )
3. Smash dan boyband indonesia lainnya bubar. Jijik ngeliatnya. Sedangkan Girlband indonesia makin eksis. Percayalah, kalian itu bagaikan udara segar di tengah polusi.
4, Gue pengen banget bisa nyobain openmic stand up comedy di Bali.
5. Gue bisa rajin posting dan celoteh si begeng makin eksis.

Udah itu doang harapan gue. Kagak muluk muluk kan. Bagaiman dengan harapan readers sekalian ..? ada yang sepaham ama gue ...? Kabarin ya kalo kita sepaham

*************

Quote of the day - " VISIONS CREATES DREAMS and DREAMS BECOME REALITY "

C U at the next posting ya.

SBY - Salam Begeng Yahud.

3 komentar:

  1. hai kakak. tumben postingannya gokil. salam kenal ya kakak. kakak kok bisa cungkring gitu? kakak kok tumben majang foto perempuannya kakak? seneng deh...artinya kakak yanuar udah tobat yah...semoga langgeng ya kakak. nanti gaun pendamping pernikahannya ungu ya kakak.
    :D :D
    kak yanuar udah nyoba ramintennya belum? kok gak diposting juga bagian raminten... sedih deh kakak...:(

    good job cousin! *nyengirlebar*

    BalasHapus
  2. hahaha boleh juga tuh kaleidoskop istilah2nya...
    ngomong2 soal girlband... jgn2 fansnya cherrybelle yaaak? wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. waaah, uda punya pacar ternyataaa ! ah harapan gue pupus sudah! #PLAK #Abaikan

    BalasHapus