April 03, 2012

BBM _ Benar Benar Meresahkan


Aloha Readers

Apa kabar ..? Piye Kabare ..? Kumaha damang ...? Yah, semoga becik becik manten sajalah #bahasacampur

1st of all, gue mau minta maaf karena belum bisa posting Indonesian music award by begeng. Bukan karena gue kagak mampu. Cuman karena gue belum bisa aja. Bahan risetnya masih kurang. Kurang nampol tepatnya. Nah, berhubung gue kagak mau lost contact lagi ama kalian. Dan berhubung gue udah kagak mau lagi dicap blogger keparat yang juuuaaarrrrraaang banget posting, maka gue putuskan untuk memosting hal lain dulu kali ini.

Postingan kali agak menyasar ke dunia perekonomian, mengingat belakangan ini lagi marak banget orang demo ( bukan demo masak yang jelas ), gara - gara rencana pemerintah untuk menaikan harga bbm bersubsidi per 1 april (yang akhirnya kagak jadi naeeek, #ambilmotorkelilingbali). Buat elo - elo pada yang punya otak sama kayak gue, pasti kagak bakal ngeh deh antara korelasi, hubungan dan kaitan antara kenaikan bbm, stabilitas perekonomian, politik dan demokrasi. Gapapa, gue maklumin. Lha wong gue juga kagak ngarti kok masalah itu. Tapiiii, kalian tidak usah murung dan bermuram durja, apalagi galau berkepanjangan. Karena di postingan kali ini gue akan sedikit memberi pencerahan tentang hal - hal itu. Tentunya dikumpulin dari berbagai sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sesuai slogan blog ini.

baiklah, mari kita mulai kelas hari ini. Kami persilahkan bapak SBY ( Si Begeng Yahud ), untuk menempati singgasananya #gelartikermerah.dan kita akan mulai dengan penjelasan - penjelasan yang merupakan jawaban dari pertanyaan yang sering muncul saat membahas hal - hal dia atas.

1. Kenapa BBM bersubsidi harus naik ....?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan jutaan orang di indonesia.Dari tukang parkir, mahasiswa ( kecuali mahasiswa tukang nebeng ), sampe direktur perusahaan juga sibuk mempertanyakan hal ini. Itu menandakan bahwa pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat prestisius bahkan menjurus menjadi pertanyaan misterius ... *setel lagu horror - jeritan kuntilanak*

setelah gue browsing sambil nungging. Googling di yahoo. Buka google chrome lewat firefox, gue pun menemukan beberapa versi jawaban untuk pertanyaan ini.

Q : Kenapa harga bbm bersubsidi harus naik ...?
A : Karena kalo turun nanti dikira celana ... Kalo ngambang dikira ubur ubur ... Kalo nahan dikira ngeden. Jadi naik adalah solusi terbaik

Q : Kenapa harga bbm bersubsidi harus naik ...?
A : Ini semua gara - gara marwan ngasi hadiah sejuta mawar buat pacarnya pas valentine kemaren. Tindakannya itu membuat stock mawar menjadi langka kemudian berimbas pada krisis ekonomi di sektor perkebunan dan pertanian. Kemudian mengakibatkan stock beras ikut - ikutan jadi langka. Indonesia harus impor beras untuk mencegah bencana nasional. Dan karena dananya kurang, jadi untuk menutupi utang beras itu, harga bbm bersubsidi mesti dinaikkan. Make sense kan ....? *elus - elus janggut*

Q : Kenapa harga bbm bersubsidi harus naik ...?
A : Indonesia dalam sehari membutuhkan sekitar 1,4 juta barel minyak, namun negara kita hanya mampu menyiapkan 900 ribu barel per hari. Jelas terdapat kekurangan sekitar 500 ribu barel per hari agar kebutuhan nasional terpenuhi. Untuk memenuhi kekurangan tersebut, terpaksa pemerintah mengimpor minyak dengan harga Rp 8.000,00 per liter dan kemudian dijual kembali di Indonesia dengan harga Rp 4.500,00 per liter. Sangat jelas bahwa pemerintah ‘nombok’ Rp. 3.500,00. Yang berimbas pada defisit APBN. Dan salah satu solusi utk mengatasi defisit APBN adalah menaikkan harga bbm bersubsidi. ( http://metro.kompasiana.com/2012/03/27/mengapa-bbm-harus-naik/ )


( Yihhhhaaaa .... pak SBY lagi sik asikkk nih )
taken from www.inilah.com

itulah 3 jawaban yang menurut gue paling masuk akal dan lolos tahap verifikasi audisi basa basi. Yang punya pendapat lain monggo dishare lewat comment.

2. Hubungan kenaikan BBM dengan stabilitas ekonomi ..?

Nah pertanyaan kedua ini sudah mulai sulit. Mikirin jawaban yg konkrit untuk masalah ini berpotensi menimbulkan sembelit. Daripada gue berbelit - belit, mendingan langsung kita check it aja ulasannya.

Q : Apa sih sebenarnya hubungan antara kenaikan BBM dengan stabilitas ekonomi ...?
A : Jadi sebenarnya si "BBM" itu masih kerabat dekat dengan si "stabilitas ekonomi". Kalo gue kagak salah, si "BBM" itu keponakan dari adik ipar saudara tiri pamannya nenek angkat si "stabilitas ekonomi". Sekian.

Q: Apa sih sebenarnya hubungan antara kenaikan BBM dengan stabilitas ekonomi ...?
A: Stabilitas ekonomi itu sebenarnya merupakan salah satu hasil fermentasi dari stabilnya harga BBM yang ada dipasaran, eh maksudnya di pom bensin dan kilang - kilang minyak terdekat di kota anda. Semakin labil harga BBM maka stabilitas ekonomi juga akan berkembang menjadi semakin alay. Sekian.

Q: Apa sih sebenarnya hubungan antara kenaikan BBM dengan stabilitas ekonomi...?
A: Simple bro. BBM naik -> Biaya distribusi naik juga ( khususnya di daerah timur sana ) -> Harga barang yang diperjualbelikan jadi naik juga -> Masyarakat marah ( ga mampu beli barang ) -> Demonstrasi dimana - dimana - > Rusuh. Kacau. Chaos. Tragedi. -> Situasi politik tidak terkendali -> Keamanan tidak stabil -> Investor menarik investasi -> Nilai Rupiah melemah di bursa saham -> Stabilitas ekonomi terguncang. Sekian.


( Nah Prnya sekarang adalah menentukan, mobil mana yang masuk kategori bersubsidi )

Gue rasa 3 jawaban di atas udah cukup mewakili untuk pertanyaan nomor dua. Kalau anda merasa belum diwakili, segera kirimkan wakil pilihan anda sendiri. Paling lambat 3 hari setelah postingan ini beredar. Wassalam.


3. Sebenernya Demokrasi itu apa ya ....?

Pertanyaan nomor 3 ini didasari dari perasaan gemes dan geregetan masyarakat saat ngelihat mahasiswa melakukan demo secara brutal ( bukan anarkis ) dan berteriak - teriak atas dasar demokrasi. Sebenernya kata demokrasi itu multi tafsir kalo menurut gue. Sama kayak perilaku dasar cowok - cowok playboy. Multi naskir #keplak

Baiklah. Mari kita bahas saja, sebelum nasi menjadi bubur saudara - saudara.

Q: Sebenarnya Demokrasi itu apa ya ...?
A: Diliat dari arti katanya, maka demokrasi dapat diartikan sebagai berikut. Demo artinya Cd demo , Krasi artinya musik keras. Jadi demokrasi adalah cd demo dari band yang mengusung musik keras. YEAAHHHHH !!!!!!!!!!!!

Q: Sebenarnya Demokrasi itu apa ya ...?
A: Demokrasi itu nama masakan. Singkatan dari DEndeng MOlen KRApu teraSI. Rasanya tak terbayangkan. Menurut rumour yang beredar ini makanan kesukaan almarhumah suzanna selain bunga - bungaan dan daun bawang #ngacoabiezzzzz

Q: Sebenarnya Demokrasi itu apa ya ...?
A: Demokrasi yang akan gue jelasin disini adalah demokrasi pancasila. Penjelasan disini gue kutip dan ambil dari blognya mbak anne ahhira ->http://www.anneahira.com/pengertian-demokrasi-pancasila.htm
Dimana disono dijelasin kalo Demokrasi pancasila adalah demokrasi yang didasari oleh nilai - nilai luhur pancasila. Kekhasan itu yang ngebuat demokrasi pancasila berbeda dengan demokrasi di negara lain. Dimana ada lima definis ttg demokrasi pancasila yaitu NORMA, KEKELUARGAAN dan GOTONG ROYONG, SISTEM PENGORGANISASIAN NEGARA, MENGAKUI KEBEBASAN INDIVIDU, dan CITA CITA UNIVERSAL. Penjelasan lengkapnya lu bisa liat langsung di blognya mbak anne ahira. Linknya udah gue tempel tuh .. 


( Foto Demo rusuh di Salemba. Ini bkn contoh penerapan demokrasi pancasila. Ini demokrasi asusila )

Nah. Dengan semua kondisi yang terjadi saat ini. Kayaknya semua orang punya definisi sendiri - sendiri mengenai demokrasi. Wajar sih sebenernya. Yang bikin males, kalo definisi yang elu anut, elu yakinin, dan elu lakuin itu malah menimbulkan kesengsaraan orang banyak. Ga fair banget. Otak elu yang mikir, hati elu yang yakin, orang laen yang tersiksa. 

**************************

Bagaimana penjelasannya readers ...? Semoga nyantol dan berguna untuk mengisi celah kosong di otak readers sekalian. Dan semoga penjelasan yang bapak SBY ( Si Begeng Yahud ) berikan tidak digunakan untuk melakukan hal - hal tidak senonoh di kemudian hari. Akhir kata gue ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan salam olahraga. Semoga Indonesia tetap jaya di udara ( lho, kok jadi kayak slogan radio ya ), dan semoga rakyat indonesia semakin makmur dan sejahtera sehingga semua orang bisa beli apple ipad 3. 

Nb : Semua bahasan di atas adalah mitos, boleh percaya boleh kagak. Semuanya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

***********************

Quote of the day :

" Tidak semua masalah mendatangkan kedewasaan. Respon kitalah yang menentukan "




4 komentar:

  1. pertamaaax!!!! *mentang2 postingan tentang bbm*
    postingannya seperti biasa gokil, suka deeh...
    harusnya kamu suka tuh bbm... bener2 montok, hax2!
    komen balik yaaa, ada postingan baluuu, he2...

    BalasHapus
  2. BBM: Bujeng-Bujeng Meser... nu aya ge ngegel curuk!
    *akhirna panggih jeung tukang ngeblog nu nyunda euy.

    BalasHapus
  3. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus