Januari 07, 2010

Air mata dalam obsesi 2010 ( ceileh, bahasa gueh).

Aloha Readers ....

First of all, i just wanna say " Eppie Nu Year 2010 " . Semoga tahun ini vokalis " Kangen Band " bisa nyanyi and begaya kayak " Jason Mraz " ( plis jangan dibayangkan guyz, ini butuh imanjinasi yang sangat kuat. Anda bisa stroke kalo terlalu memaksakan diri ) .

Off we goes, lets start talk about my self guys. *Narsis mode aktif secara otomatis*

Tahun 2010 ini, gue pengen mengadakan suatu perubahan. Self improvement alias pengembangan diri. Gue pikir ini penting, dalam rangka menjadikan hidup gue lebih indah, dalam rangka mendapat penghidupan yang lebih layak dan sejahtera ( hmm, kok berasa kayak tinjauan pemerintah yak ..? ). Lalu gue pun memutuskan, untuk "merubah" hidup gue. Gw harus bisa mengontrol diri gue untuk nggak melakukan kebodohan - kebodohan yang sering banget pernah gue lakuin di taon 2009 yg lalu. Dan tentu aja, gue musti ngembangin kemampuan gue di berbagai bidang. Berkebun dan berdandan contohnya. Yep, selain untuk meningkatkan nilai jual tanaman gue plus diri gue sendiri, ini juga langkah awal "seandainya nanti gue punya istri kayak Luna Maya, dia yang kerja keras and gue yang diem di rumah.

Well, semua hal yg gue tulis tadi adalah keinginan gue dari hati yang terdalam dan otak gue yang terwaras. Namun seperti kata pepatah lama " kalo ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi" yang artinya "kenyataan tak seindah impian" ( note : pepatah ini diartikan dengan asumsi kalo sumur di ladang itu di jaga oleh cerberus. Yang artinya, kalo lu nekat numpang mandi di sana maka lu ga akan pernah mandi lagi untuk selamanya. Kalo ga mati palingan trauma akut sama aer ). Intinya, pikiran dan cita - cita gue diatas itu agak sulit diaplikasikan di dunia nyata. Khususnya dunia gue. Semua itu udah keliatan dari kejadian yang nongol di hari pertama tahun 2010 ini.

1 Januari 2010 - waktu kejadian : subuh ( jam 02. 30 Am ) - Gue Jatoh nyusruk beton.

Kronologis kejadian - jadi gini ceritanya, kelar ikut ibadah perayaan tutup taon di gereja, gue and beberapa temen gue memutuskan makan di outlet barunya mcd. Kelar maem, kita semua balik ke gereja buat maen kembang api. Nah sambil nunggu moment yang tepat, kita mutusin buat maen BENTENG ( permainan anak kecil jaman dulu, susah jelasinnya aturannya. Yang jelas isinya penuh dengan kejar - kejaran, tangkep - tangkepan, jambak - jambakan dan berbagai tindakan anarkis lainnya yang tidak etis kalo saya sebutkan disini ). Sebagai lelaki pantang menyerah, gue pun memutuskan untuk ikutan permainan berdarah ini. Dengan memakai gengsi dan spirit yang tinggi gue pun memutuskan untuk ga berjuang lewat depan barengan sama temen - temen gue lainnya. Gue bergerilya lewat jalan belakang *FYI : jalan belakang yg gue tempuh itu jalan terjal alias jalan turunan gitu deh* . Gue ngumpet di balik tanaman and nunggu keadaan aman. 5 menit berlalu and gue geregetan coz keadaan ga aman - aman and gue udah mulai kesemutan jongkok di balik tanaman. Akhirnya dengan kenekatan yang di luar akal sehat. Gue nongol and mulai ngendap - ngendap di balik papan pembatas. Eh, baru juga mulai ngendap, gue udah disambut sama IJUL yg keliatan jelas nepsong banget mau nangkep gue. WOOOAAA, gue teriak, dia pun makin beringas. Dan bisa ditebak terjadilah adegan ala pelem action di jalanan terjal itu. Parahnya, gue lupa kalo gue masih pake celana panjang and sandal selop ( hasil malak si ivan ). Pas gue mencapai kecepatan maksimal, sandal yang gue pake nyangkut and keslimpet celana panjang gue. PRRRROOKKKK, SREEETT, DUNGGGG, PREETTT, gue sukses nyusruk nyium beton. Belom sempet shock, si ijul udah nyusul gue dengan jatoh berguling - guling di atas gue. Kacaunya, tu anak malah sempet kentut segala. Kenceng banget malah bunyinya.Kampreet tu anak. Hehehehe, peace bro. Anyway, insiden maha dahsyat itu sukses bikin gue " capcus dengan segera" dari permainan paling laknat di muka bumi. Ga hanya itu, gue juga dapet oleh - oleh dari insiden itu. Yep, gue sukses luka - luka di sekujur tangan kanan gue yang jenjang ini. Hadohhh. Sementara si ijul masih ngelanjutin maen lagi, maklum menjadi BENTENGERZ adalah cita - cita dia dari kecil.



( inilah foto - foto tragis seputar insiden berdarah itu. Di foto yang paling atas tampak sang korban *gue sendiri* sudah ganti celana dan sedang menunggu giliran untuk dijamah )

########################

Well, balik lagi ke topik utama tentang self improvement. Di taon 2010 ini gue udah punya beberapa planning yang gue rasa bisa ningkatin kemampuan gue dalam menjalani hidup ini.

Let's cekidot pals :

1. Ikutan fitness. Pastinya dengan tujuan punya body six pack kayak RAIN, JACOB new moon, atau minimal kayak satpam kantor gue deh. Jujur aja, gue udah capek tersinggung and sakit hati kalo dibilang kurus, tinggal tulang doank. Apalagi kalo ada yang ngomong kalo gue mirip sama coki sitohang, ih sumpah gue bete banget. Makannya untuk merubah image yang udah ada selama ini, gue musti ikutan fitness.

2. Kursus nyanyi and ikutan audisi idola cilik indonesian idol 2010. Yah, selama ini kan suara gue udah terbukti bagus ( pas siaran ), nah kali aja pas nyanyi juga keren. Kalo ga dicoba ga ada yang tau kan. *sebenernya udah pernah nyoba nyanyi di kamar mandi sih - and seketika aer mati, listrik padam, kilat menyambar dan hujan turun dengan membabi buta*. hmm, waktu itu sungguh mendebarkan.

3. Kursus Kepribadian and ikutan ajang MAS UNIVERSE 2010 - Yeah, gue sangat terobsesi memperbaiki sifat bar - bar dan perilaku autis yang udah melekat sejak gue "OEK" di dunia ini. Gue ngerasa kalo kepribadian gue yang sekarang belum bisa ngebuat gue jadi ORANG yg diperhitungkan ( khususnya di dunia persilatan bok' ). Then, tentang Mas universe 2010, itu lebih ke ajang pembuktian diri aja kalo bukan cuman cewek doank yang punya 3B ( Brain, Beauty and Behavior ). Laki - laki kayak gue ini juga punya 3B lho ( Bau, Bintit dan Bisul ). Cukup fair dan bisa disandingkan dengan apa yang dipunyai oleh MISS universe selama ini.



( gambar di atas adalah foto adek gue yang udah lebih dulu berkarir di dunia tarik suara. Kalo ngeliat ekpresi dia yang tampak kesepian di foto ini, gue cuman bisa bilang " tenanglah wahai adekku sayang, sebentar lagi abang akan menemanimu duet di atas panggung")

**********************

Gue rasa semua planning, pemikiran dan niat gue di atas udah cukup jadi modal buat gue ngejalanin tahun 2010 ini. Yang jelas taon ini gue musti mencapai dua kali lipat dari apa yang udah gue capai tahun lalu. Bukannya ga mau berpuas diri atau terlalu ambisius lho ... cuman buat gue yang namanya peningkatan hidup dan taraf hidup itu sesuatu yang harus diutamakan. Yah, doain aja supaya gue tahan menjalani apa yang sering disebut " PROSES ".

Quote for Today : " Success has a simple formula : do your best, and people may like it" . Yang kalo diterjemahin secara bebas artinya adalah : Jangan kentut sembarangan, orang pasti ga bakal suka. Hehehehehehe.

Okay, enough for this. Saya harus kembali ke rimba perkuliahan. Doakan saya sukses dan segar selalu ya. Amin.

Nb : Jangan pernah bikin Paper/ assigment dan sejenisnya sambil ngedengerin lagunya trio macan. Dijamin isi paper lu bakal acakadut alias berantakan. Percayalah, saya sudah mencobanya.

3 komentar:

  1. waaa.. main tak benteeng..
    dulu gw juga suka tuh main begonoan, ampe lecet2 dan biru2 nih badan..
    eheheh..

    selamat taun baruu! sukses geng, moga makin begeng. kikikik

    BalasHapus
  2. Hahahahahaha untung cuma nyusruk (cuma?) hmm semoga obsesi lo yang besar-besar itu terwujud ya, amin :D

    BalasHapus
  3. hahahk..lucu skali tulisan mu, sukses buat saia ktawa sendiri didpn layar monitor jadul inih :))

    dtggu cerita2 lainnya bro :)
    salam kenal^^

    BalasHapus